Senin, 27 Juli 2015

4 Kiat Mudah Merawat Mesin Cuci 1 Tabung (Front/Top Loading)

4 Kiat Mudah Merawat Mesin Cuci 1 Tabung (Front/Top Loading)

Mesin Cuci Top Loading
Adijaya Network -- Mesin cuci 1 Tabung (Front/Top Loading) memiliki sistem pengoperasian otomatis. Biasanya sih sudah tersedia sistem pembersihan otomatis, tetapi sebagian tipe tidak ada. Namun lebik anda meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan pemeriksaan sederhana pada mesin cuci anda secara berkala, berikut 4 Kiat Mudah Merawat Mesin Cuci 1 Tabung (Front/Top Loading).



Pertama , Letakkan mesin cuci pada lantai yang rata dan kering atau bila perlu gunakan ambalan khusus untuk mesin cuci agar bagian dalam mesin cuci tidak lembap.

Kedua, Perhatikan  Pada bagian belakang mesin cuci, anda bisa cek satu persatu pada bagian seperti stop kontak, selang pembuangan air kotor,  cek pada bagian selang masuknya air sampai ke jetpam, cek pula pada bagian filter didalam mesin cuci dan  apakah bagian tersebut bersih, aman dan tepat pada posisinya.

ketiga, Untuk Mesin cuci yang terbaru bisa membersihkan tabung/drum pencucian secara  automatis (tube clean), ini memudahkan anda dalam membersihkan bagian dalam tabung/drum pencucian, hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau dan jamur pada tabung/drum, namun jika mesin cuci anda tidak bisa tube clean otomatis, Anda bisa membuat beberapa langkah tambahan bahan seperti menuangkan satu cangkir cuka dan satu cangkir baking soda dan air panas kedalam mesin cuci, kemudian jalankan mesin cuci tersebut selama 15 menit pencucian kosong (tanpa ada pakaian), setelah itu, biarkan pintu mesin cuci terbuka hingga tabung/drum mesin cuci benar benar kering.

Keempat, Pada bagian Control Unit (yang ada tombol-tombol dan Lampu LED nya) usahakan jangan sampai basah/ terkena air. kalau sudah terlanjur basah, secepatnya dikeringkan / dilap. hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kerusakan pada Control Unit.

4 Tips ini sederhana dan efektif untuk mesin cuci 1 tabung (top loading dan front loading) anda awet. Ikutilah buku panduan untuk ukuran beban dan deterjen. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Nantikan artikel-artikel Kami yang lain..


Baca juga : 4 Hal Penting Penyebab Mesin Cuci 2 tabung Rusak Dan Cara Merawatnya


Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Tidak ada komentar: